About IDN Times Community

IDN Times Community merupakan platform menulis dari IDN Times untuk generasi millennial Indonesia yang memiliki hobi dan ketertarikan di dunia tulis-menulis. IDN Times Community dibuat agar kegemaran menulis yang dimiliki oleh generasi millennial Indonesia tidak hanya menjadi sekadar hobi, tapi akan mendapatkan apresiasi lebih!

Selain itu, setiap tulisan punya kesempatan yang sama untuk dibaca dan di-share oleh jutaan orang. IDN Times Community tidak hanya serta merta memberi imbalan hadiah/ reward bagi para penulis, tapi juga kami bertujuan untuk menciptakan kompetisi yang sehat antar penulis.

IDN Times Community memiliki fitur-fitur seru yang bertujuan untuk menarik semangat anak-anak muda yang hobi menulis untuk berlomba-lomba menciptakan konten yang berkualitas, informatif, dan juga edukatif. Yuk, gabung IDN Times Community sekarang juga!

FAQ

Kalau sudah submit, kapan artikel saya terbit?

Semua karya tulis yang kamu submit ke IDN Times Community akan melalui proses moderasi terlebih dahulu. Editor akan melakukan pengecekan, apakah sudah sesuai syarat dan ketentuan dan layak untuk terbit atau belum.

Kalau tulisanmu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di IDN Times Community dan gak banyak editing, dalam kurun waktu kurang dari 7 hari juga sudah bisa terbit kok.

Apabila status artikelmu yang tadinya sudah “Pending Review Article” lalu tiba-tiba kembali menjadi “Draft Article”, maka artinya karya tulismu tidak lolos dan belum bisa diterbitkan.

Apakah ada notifikasi kalau karya tulis sudah diterima atau belum?

Tentu saja ada dong! Setelah kamu klik tombol “Submit to Editor”, maka status artikelmu yang tadinya masih “Draft Article” akan berubah menjadi “Pending Review Article”. Untuk melihat apakah sudah terbit atau belum, kamu bisa mengeceknya di DASHBOARD.

Kalau statusnya “Pending Review Article”, artinya karya tulismu masih dalam masa moderasi oleh editor. Kalau statusnya udah berubah jadi “Published Article”, artinya artikelmu sudah terbit di laman IDN Times Community. Kamu juga harus sering-sering ngecek dashboard-mu di IDN Times Community ya!

Hadiahnya berapa sih?

Setiap 500 poin yang kamu sudah kumpulkan, kamu bisa tukarkan dengan uang tunai senilai Rp 50.000,-*. Jika kamu sudah mengumpulkan 100,000 poin, maka kamu bisa menukarkan poinmu dengan Rp. 10.000.000,-*.

*konversi ini dapat berubah sewaktu-waktu

Berapa lama saya bisa redeem poin?

Tak ada batas waktu atau periode tertentu, selama kamu sudah mendapatkan lebih dari 500 poin, kamu bisa redeem poin kapan saja.

Proses redeem memakan waktu berapa lama?

Proses redeem poin akan diproses maksimal selama 7 hari kerja.

Apakah terdapat masa expired untuk poin?

Poin yang sudah kamu dapatkan tidak akan ada masa hangus, jadi bisa berlaku hingga kapanpun dan bisa kamu tukarkan sewaktu-waktu.

Apakah harus menggunakan rekening Bank BCA? Bagaimana kalau saya tidak punya rekening Bank BCA?

Iya, rekening yang digunakan harus Bank BCA. Jika rekening kamu dari bank selain BCA, kami tidak bisa memproses redeem.